Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

persiaapan indonesia

Liga bola basket profesional antar club se-Asia Tenggara, ASEAN Basketball League [ABL] memasuki Season 3. ABL season 3 akan dimulai pada tanggal 14 Januari 2012 hingga Juni 2012, yang akan diikuti oleh delapan tim dari enam negara.
Para kompetitor yang siap beradu skill antara lain Air Asia Philippine Patriots dan San Miguel Beermen [Filipina], Bangkok Cobras dan Chang Thailand Slammers [Thailand], Indonesia Warriors [Indonesia], Saigon Heat [Vietnam], Singapore Slingers [Singapura], dan Westports Malaysia Dragons [Malaysia].
Kompetisi ABL ini menggunakan sistem laga kandang dan tandang [home & away], dengan dua tim saling bertanding tiga kali. Dimana empat tim teratas akan melesat ke babak play off.
Pada musim ini, terjadi perubahan komposisi dalam tubuh tim Indonesia. Jika pada ABL Season 1 dan 2 diwakili oleh Satria Muda. Sedangkan musim ini, Satria Muda telah bertransformasi menjadi Indonesia Warriors.
Perubahan nama tersebut bertujuan untuk menunjukan keikutsertaan Indonesia pada kompetisi ABL. Sedangkan arti dari pemilihan nama Warriors memiliki kesamaan makna dan semangat dengan "satria" yang melekat pada Satria Muda.
Indonesia Warriors saat ini tengah berada dalam management PT. Indonesia Sport Venture. Selain itu IW juga didukung oleh Reebok, Hanamasa, Achilles serta potensial investor lainnya.
Indonesia Warriors telah mengikuti charity game di Thailand pada tanggal 15 - 18 Desember 2011sebagai wujud kepedulian IW pada korban banjir di negara tersebut. Sekaligus sebagai sarana untuk menguji squad baru Indonesia Warriors di Liga ABL musim ini.
Pada pertandingan pertama yang digulir pada tanggal 15 Januari 2012, tim tanah air akan menantang Singapore Slingers di kandang lawan Singapore Slinger Indoor Stadium.
Dalam tubuh tim Indonesia saat ini diisi tiga nama pemain yang sempat juga membela tim Indonesia dalam laga Sea Game 2011 di Jakarta. Ketiga pemain tersebut adalah Mario Wuysang [sebagai Point Guard], Rony Gunawan [posisi Center], dan Amin Prihantono [posisi Forward].
Nama-nama terebut memang merupakan langganan squad tim nasional dalam laga ABL tahun-tahun sebelumnya. Seperti Rony Gunawan dan Amin Prihantono yang merupakan pengalaman kali kedua pada ajang ABL. Sedangkan Mario Wusyang sudah ketiga kalinya berperang untuk Indonesia dalam ajang yang sama yaitu ABL.
Dengan mengangkut ketiga pemain tersebut diharapkan mampu memberikan pengaruh terhadap irama permainan Indonesia Warriors kelak.
Selain memaksimalkan tiga pemain lokal tersebut, dua nama pemain asing asal Amerika juga turut dihadirkan dalam rangka memperkuat IW. Larry Jonathan Smith mengisi posisi Power Forward dan Steven Demon Thomas yang memperkuat Center dan Power Forward tim Indonesia. Track record dari kedua pemain tersebut antara lain pernah bermain di berbagai liga yang ada di NBA [USA], CBA [Cina], PBA [Filipina].
Import pemain asal Philippine juga merupakan salah satu upaya memaksimalkan peta kekuatan tim Indonesia, seperti nama Harold Nilo STA.Cruz, Ricky Ricafuente serta Jerick Uy Canada.
Sedangkan pion-pion lokal lain seperti Firdaus Julius Achmad, Adiyanto Achmad Caesar, Charlie Fanny Indra Putra, sarta Donny Ristanto dan Cokorda Raka Satrya Wibawa akan siap berjuang demi tanah air.
Dengan segala hal yang telah dimiliki oleh Indonesia Warriors, bukanlah hal yang muluk-muluk jika target yang dipatok adalah "Juara ABL Season 3".
Semangat terus bagi para atlet basket yang akan berjuang pada ajang ABL Season 3. Gemakan selalu daya juang patriotikmu dalam sasana duel.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Basketball Cursors at www.totallyfreecursors.com